Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Fasilitas recent dokumen di xcel memang kadang membantu, namun dalam beberapa moment kadang kita perlu untuk menghapus data recent dokemen di excel. Fasilitas recent dokumen di excel berguna untuk menemukan dan membuka file-file yang baru saja anda buka di excel. Fasilitas ini secara default merekam 25 dokemen yang terakhir anda buka.
Baca juga artikel mengenai : Tips sederhana untuk membuat ukuran kertas F4 di excel
Jika anda ingin membersihkan seluruh dattar recent dokumen di excel, silahkan simak penjelasan singkat di bawah ini.
Cara Menghapus Seluruh Recent Dokumen di Excel

  • Silahkan buka microsoft excel anda, dan jika sudah terbuka pilih Menu File lalu klik / pilih opsi Recent.
  • Selanjutnya klik tombol kanan mouse pada salah satu item recent document, dan pilih perintah Remove from list (jika ingin menghapus recent dokemen yang dipilih/di inginkan). Namun jika anda menginkan menghapus keseluruhan recent dokumen di excel (kecuali recent dokument yang sudah di pin recent) maka silahkan pilih Clear Unpinned Workbooks. Seperti gambar di bawah

  • Pada kotak konfirmasi yang muncul, silahkan pilih tombol Yes sehingga seluruh recent document yang tidak di pin akan terhapus.
Itu tadi cara sederhana untuk cara menghapus seluruh recent dokumen di excel, dan cara ini sebenarnya juga bisa anda terapkan untuk menhapus recent dokumen di micorsoft word (caranya sama persis) dan semoga bisa menambah wawasan anda seputar excel.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Blogger Templates - Designed by Colorlib